Sewa Hiace Bandung
08211 8888 804

Wisata kuliner Kaki Lima Bandung

Posted by


hai semua, kali ini mimin mau cerita tentang wisata kuliner Bandung. Tapi kali ini mimin mau bahas Wisata Kuliner kaki Lima Bandung. Nah lho? Bagi kalian yang terbiasa makan di resto mall mall di Bandug mungkin akan sedikit aneh dan heran. Mungkin akan bertanya tanya masalah higienitas dari kuliner ini. Tapi, insyaAlloh mimin kasih yang terbaik dan terjaga kebersihaan nya. Langsung aja daaks, cekidot.

Daftar Wisata Kuliner Kaki Lima Bandung

1.CUANKI SERAYU BANDUNG

Sahabat traveller’s,Inilah dia menu kuliner kaki lima Bandung yang wajib anda sambangi. Cuanki Serayu! Walaupun namanya selama ini dikenal berbau jajanan rakyat pinggiran ,namun Cuanki yang kepanjangan dari “Cari uang jalan kaki” sekarang sudah menjadi kuliner populer bandung. Kuliner yang pertama kali diperkenalkan oleh keturunan bangsa tiongkok di Bandung ini dulunya dijajakan berkeliling. Penganannya sendiri terdiri dari baso, siomay, dan batagor serta pangsit dengan kuah bening yang dibuat dari ikan. Kalau mau makan cuanki yang enak, ya Cuanki Serayu! Buka sejak tahun 1990 an dan beralamat di Jalan Serayu No. 2, Bandung, dan juga ada di jalan Mangga kota bandung. Bersiaplah ngantri bila datang ke sana karena tempatnya nyaris selalu penuh. Walaupun tempat berjualannya sangat sederhana, namun Cuanki Serayu Bandung ini menggunakan bahan-bahan baku yang berkualitas. Rasa gurih ikan tenggiri begitu terasa pada siomaynya yang kenyal dan juga kuahnya. Cuanki Serayu buka setiap hari pukul mulai 10.00 – 18.00 wib.

2.IGA BAKAR SI JANGKUNG

Kalau biasanya kita memakan daging iga tangan kita harus siap berlepotan untuk mengambil bagian dagingnya sampai tandas dari tulang iga, maka Iga Bakar Si Jangkung yang merupakansalah satu Kuliner Kaki Lima Bandung menjamin tangan kita tetap bersih selama bersantap karena dagingnya sudah dilepas dari tulangnya dan dipotong-potong kecil. Keunikan lainnya, iga bakarnya disajikan di atas piring tanah liat agar tetap panas dan aroma semakit memikat. Pilhan Dagingnya ( Sapi & Kambing ) dijamin sangat empuk dengan rasa manis gurih dan berempah, ditambah potongan tomat dan irisan bawang merah dan cabe , maknyos ! cukup Satu piring nasi putih panas rasanya gak akan cukup sahabat traveller’s ! Tertarik ? kunjungi saja Iga Bakar Si Jangkung yang beralamat di Jalan Cipaganti No 75G,dan tak jauh dari pusat wisata belanja Ciwalk.

3.BAKSO MALANG CIPAGANTI

Kepala pusing seharian jalan-jalan ke berbagai tempat rekreasi di bandung ? yuk, kita ngebakso dulu sahabat.! Yang ngaku pecinta bakso wajib mencoba Bakso asal kota apel Malang di Cipaganti. Usaha yang dirintis oleh H. Muhammad Syahroni di Malang tahun 1978 lalu dilanjutkan oleh anaknya, Rony Yulianto. sejarahnya bahkan bakso malang cipaganti ini dijual berkeliling layaknya pedangang Cuanki. Setelah dua tahun berjualan berkeliling ia lalu membuka dua warung di perempatan Pasteur dan Jalan Cipagant.Sekarang kedai bakso malangnya gerainya sudah banyak. Rahasia populer kontur bakso malangnya empuk dan lezat adalah karena pemiliknya dominan memakai daging dibandingkan tepung kanji. Baksonya juga sehat karena tidak menggunakan bahan kimia seperti msg. Untuk dagingnya menggunakan daging bagian paha tanpa lemak, sedangkan untuk bakso urat dicampur dengan daging bagian iga, sangat rekomended sebagai Kuliner Kaki Lima Bandung yang wajib anda kunjungi.

4.SOTO SULUNG CILAKI

Jangan hanya kenal dengan soto betawi atau aneka soto lainnya, bagi yang ngaku menu kuliner soto’s lover, coba tantangan untuk menjajal soto bandung yang dikategorikan Kuliner Kaki Lima Bandung ini,cita rasa makanan yang terdiri dari potongan daging, bisa ditambahin kupat, bihun serta penambah selera seperti seledri dan kerupuk, dengan kuah yang khas yaitu kental sangat gurih dan nikmat.Nah, anda yang sedang liburan di bandung dan menyukai suka soto, maka conba soto sulung yang dijajakan di sebuah warung tenda di Jalan Cilaki. Nikmatnya soto dengan daging dan jeroan dengan paduan kuah kuningnya yang kental dan gurih. Bisa juga memakai tambahan telur rebus. Bagi para pencinta pedas, jangan lupa bubuhkan sambal. Muantaap!

5.PEMPEK RAMA

Buat apa pergi ke palembang yang jauh apabila anda bisa dapatkan kuliner khas sumatera selatan ini di kawasan wisata kota Bandung ? Ya kelezatan penganan ini sangat populer, karena rasanya yang khas karena terbuat dari ikan tenggiri.Dan Di Bandung Anda bisa menikmatinya Kuliner Kaki Lima Bandung ini yaitu di Jalan Rama dan walaupun di sepanjang jalan ini ada beberapa rumah makan yang menjual pempek, namun pempek yang paling enak di bandung ya Pempek Rama. Kapal Selam (pempek dengan isi telur di dalamnya) dan lenggang (pempek yang dipotong-potong lalu dicampur dengan adonan telur dan digoreng) menjadi dua menu yang wajib dicoba bila sahabat traveller’s pecinta tempatwisatadibandung.Info datang ke sini. Ada juga lenjer, adaan, kapal selam kecil, pempek kulit ikan dan pempek bakar. Rahasia kelezatan Pempek Rama ada di kuah cukanya. Anda bisa pilih kuah cuka pedas atau tidak. Campurkan keduanya untuk menghasilkan rasa pedas yang tidak terlalu menggigit.

6.BAKMI JOGYA BENGAWAN

Ini jelas berbeda dengan mie kocok bandung yang pernah saya tulis kupasannya, karena ini adalah kuliner khas Jogja yang hadir di kota Bandung. Memiliki nama Bakmi Jogja Bengawan sejarahnya memang dulu lokasi berdagangnya ada di Jalan Bengawan, namun kini sudah pindah ke Jalan Riau No 183 ( Taman Pramuka) Cihapit, Bandung wetan. Menu mie spesialnya dari Kuliner Kaki Lima Bandung ini adalah godok atau rebus, goreng dan juga nyemek (dengan sedikit kuah). Dimasak dengan arang, mie jogja dengan telur, potongan ayam dan kol ini rasanya pasti akan membuat nafsu makan anda muncak. Untuk minumannya, cobalah pesan teh poci gula batu. Teh tubruk panas yang disajikan dalam poci ini terasa manis dan semakin nikmat berkat gula batu dalam cangkirnya, semuanya bercita rasa jawa khas jogya yang tradasional banget.

7.BUBUR GIBAS

Sahabat, apabila sebelumnya kang dian pernah menuliskan postingan tempat makan bubur ayam di bandung, maka kali ini, kang dian harus sebutkan salah satu bubur yang wajib dicoba di kota kembang adalah Bubur Gibas. Tak seperti bubur ayam lain, dimana bubur nasinya dominan banyak, Nah kalau Bubur Gibas ini justru sebaliknya lebih cocok disebut dengan “ayam pakai bubur” kenapa demikian ? karena banyaknya suwiran daging ayam kampung dalam setiap porsi buburnya. Rasanya juga sudah lezat tanpa perlu ditambah merica ataupun MSG yang disediakan untuk pengunjung. Bubur Gibas yang disajikan dengan cakueh namun tanpa kerupuk ini berlokasi di Jalan Kebon Jati, tepatnya di seberang RS Kebonjati, Bandung dan dekat dengan objek wisata taman Gembok Cinta bandung. Buka setiap hari dan mulai pukul 17.00 wib sampai habis.

8.BATAGOR CIHANJUANG

Nah sahabat traveller’s, Bandung ya batagor, batagor ya bandung, semua pasti sudah faham maksud saya itu.Nama kuliner bandung yang merupakan Singkatan dari Bakso tahu goreng ini memang dikenal sebagai makan khas masyarakat Bandung banget. Traveller’s pasti sudah pernah mendengar tentang Batagor Riri atau Batagor Kingsley dan saya pernah menuliskannya di daftar tempat kuliner di bandung beberapa waktu yang lalu. Tapi kali ini saya mau merekomendasikan kuliner kaki lima bandung Batagor Hanjuang, yang dijual di sebuah gerobak persis di depan Rumah Makan Anugrah, di Jalan Astina, dibelakang salah satu pusat perbelanjaan di bandung IP atau Istana Plaza). Batagornya nggak terlalu berminyak, ikan tenggirinya cukup terasa dan bumbu kacangnya juga enak. Untuk khas kuliner kaki lima, Batagor Hanjuang ini TOP banget rasanya. Kuliner kaki lima Bandung yang tak kalah rasa dengan Batagor Kingsley atau Riri.

9.BEBEK ALI BORROMEUS

Nah ini dia Kuliner Kaki Lima Bandung yang saya rekomendasikan untuk anda,sensasi cita rasa Kenikmatan dari bebek yang dijual di sebuah tenda di belokan seberang pintu selatan RS Borromeus, Tepatnya di Jalan Hasanuddin 8 kota bandung, dan jangan salah kedai bebek ali sudah dikenal masyarakat kota Bandung. kontur daging Bebeknya yang empuk, lunak, lezat, dan juga tidak amis. Rasa sambalnya juga pas, nggak terlalu menggigit. saya yakin sekali Benar-benar akan membuat sahabat ketagihan, nambah lagi dan lagi ! Setiap hari buka, Bebek Borromeus ini mulai berjualan pukul 17.00 , tapi menjelang pukul 20.00 pun stok bebeknya sudah habis, so jangan sampai kehabisan, setelah seharian menikmati aneka wisata kota bandung seperti trans Studio bandung, cepetan mampir ke sini.

10.NASI GORENG BISTIK SAPI AA

Nah sahabat traveller’s, ini adalah Kuliner Kaki Lima Bandung yang jelas  berbeda dengan nasi goreng Mafia bandung yang pernah saya tulis untuk anda, nasgor yang beralamat di Jalan Astana Anyar 264, Bandung, nasi bistik AA berjualan pukul 17.30 sampai tengah malam atau sampai habis. Tersedia berbagai macam menu seperti: Nasi Bistik, Nasi Cah Jamur, Nasi Puyunghai, Nasi Capcay, Nasi Kuluyuk, Nasi Goreng Bistik, Mie Goreng, Mie Kuah, Kwetiaw Goreng, dan Bihun Goreng. Namun menu andalannya tentu saja nasi goreng bistik, yaitu nasi goreng yang diberi daging ayam goreng tepung yang renyah, dipadukan dengan kentang goreng, wortel dan buncis, saya jamin akan menjadi sesuatu yang khas dari tempat makan di bandung yang enak ini.

Nah segitu aja yang bisa mimin kasih mengenai Wisata Kuliner kaki Lima Bandung, semoga bermanfaat hehe

Tapi buat kalian yang bingung ga ada kendaran dan ga tau jalan, kalian bisa pake jasa Abigail Rental Mobil Bandung untuk mencapai tempat tempat Wisata Kuliner kaki Lima Bandung sembari berjalan jalan di kota Bandung. Kaliam bisa langsung menghubungi kami di:
  • 0878 2251 2252 (Tel)
  • 08211 8888 804 (Tel/WhatsApp)
  • 022 877 83 241 (Fax)
  • abigailrental@gmail.com (email)
  • atau bisa kunjungi website kami di www.abigailrental.com 
Sumber : http://tempatwisatadibandung.info/kuliner-kaki-lima-bandung/


Demo Blog NJW V2 Updated at: 10.53.00

0 komentar:

Posting Komentar